`Torang Samua Basudara`

dungrfGjfhjjkl

Jumat, 28 September 2012

Hei, Tersenyumlah !







Hidup itu bagai berada di dalam air mendidih. Panasnya air membuat kita mengeluh. Kadang kita merasa tidak tahan dengan kondisi seperti itu. Hidup menjadi penuh dengan emosi sehingga tidak ada waktu untuk merasakan kebahagiaan sejati.
Saat kita dididihkan oleh air panas itu, jangan menjadi lembek seperti kentang. Sebelum dididihkan, kentang begitu keras. Jangan juga menjadi keras seperti telur, dimana telur mudah pecah karena sangat cair sebelum dididihkan.
Seseorang yang sebelumnya sangat keras bisa menjadi sangat rapuh saat menghadapi suatu masalah. Begitu juga dengan orang yang sangat lemah lembut, tiba-tiba menjadi keras hati begitu mendapat masalah.
Jadilah seperti teh. Saat teh dimasukkan kedalam air mendidih, teh tidak berubah menjadi lebih keras atau lebih lembek, melainkan teh telah merubah keseluruhan warna air tersebut.
Ya, saat kita mendapat sebuah masalah, jangan menjadi keras hati atau putus asa, melainkan jadilah berkat bagi orang-orang disekitar kita. Hadapi semua masalah itu dengan bijaksana.
Ketika kehidupan memaksa kita untuk menyerah, datanglah kepada Yesus, karena Dia-lah sumber kekuatan kita. Saat kita menghadapi beban berat, jangan menyuguhkan wajah cemberut pada orang lain karena wajah cemberut dapat menambah beban orang tersebut.
Saat kita berada di dalam masalah, terseyum dan bersyukurlah! Dengan itu kita akan mendapatkan kelegaan dan menjadi berkat bagi orang lain. Di dalam senyum yang tulus dan penuh dengan suka cita, orang lain akan melihat sinar kemuliaan Tuhan terpancar dalam wajah kita. Jadi tunggu apalagi? Ayo terseyuuuuum… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar