`Torang Samua Basudara`

dungrfGjfhjjkl

Selasa, 18 September 2012

Curanmor dimanado

San ditangkap polisi karen adiduga menjadi anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).San kepada Tribun Manado mengakui perbutaannya telah mencuri sepeda motor bersama rekan-rekannya. "Uangnya untuk sewa mobil untuk santai-santai," ujar San.

San menjelaskan dirinya bersama rekan-rekannya menyewa mobil hanya untuk bersenang-senang. Diungkapknya, selain menyewa mobil uang hasil penjualan sepeda motor curian terebut juga untuk membeli makan dan minuman keras.

Dia menjelaskan modus pencurian yang mereka lakukan adala dengan cara menggunakan sebuah mobil avansa lalu saat menemukan sepeda motor yang bisa dicuri mereka pun mengambil sepeda motor milik korban. "Dipatahkan kuncinya (setir), dimodifikasi dan diganti plat nomornya"  katanya.

Dikatakannya latar belakang mereka sebagai siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Otomotif membuat dirinya dan teman-temannya mudah mencuri sepeda motor tersebut. "Saya hanya mengambil 8 motor," ungkap San.

Dia mengungkapkan melakukan pencurian sepeda motor di beberapa wilayah seperti kelurahan Singkil, Malalayang, Tikala, Sario, Pineleng, Wenang, dan Kleak. Mereka menjual sepeda motor hasil curian ke daerah Minahasa selatan seperti Motoling, Amuarang, dan Tumpaan. "Dijual mulai harga Rp 1 hingga 3 juta," ungkap San.

Informasi yang dihimpun Tribun Manado, menyebutkan San ditangkap oleh tim Buru sergap Polsek Wenang  yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Arief Mansyur yang sebelumnya juga telah menangkap  CNR alias Chris (18) warga Tikala Kumaraka, pada Jumat (14/9).Setelah dilakukan pengembangan polisi menangkap San bersama 5 rekannya yang lain, Pada Minggu (16/9/2012). Tiga diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar